Messi-Iniesta Bisa Sejajar Legenda

By Selasa, 11 Agustus 2015 | 19:18 WIB
Lionel Messi, memburu gelar ke-25 bersama Barca.
Getty Images
Lionel Messi, memburu gelar ke-25 bersama Barca.

Keberhasilan meraih treble musim lalu tak mengurangi rasa lapar pasukan Barcelona terhadap gelar.

Barcelona kini memburu sextet alias enam gelar sekaligus dalam semusim. Pada 2015/16 Blaugrana berpotensi memenangi Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Klub, La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion.  

Sextet? Tak ada seorang pun yang mengiginkannya lebih dari kami. Atmosfer di ruang ganti luar biasa, tapi kami sadar sangat sulit mewujudkan sextet,” kata gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, di Mundo Deportivo.

Langkah Barcelona menuju pencapaian sextet bakal kian mantap jika mereka bisa menekuk Sevilla di Piala Super Eropa 2015, Selasa (11/8). Ajang itu juga menghadirkan kesempatan bagi Andres Iniesta dan Lionel Messi meraih rekor pribadi.

Tambahan sebiji trofi akan membawa Messi dan Iniesta sejajar dengan legenda Barca, Xavi Hernandez. Selama memperkuat Blaugrana, Xavi memenangi 25 trofi.

Namun, Messi dkk. mesti hati-hati. Alih-alih mempermulus jalan menuju sextet, duel melawan Sevilla bisa saja menghadirkan bencana awal bagi mereka, seperti yang terjadi kepada Ronaldinho cs. pada 2006. Sevilla tentu sangat bangga apabila mereka bisa meruntuhkan dua generasi hebat Barca.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.