Produktivitas Gol Real Madrid Anjlok di Pramusim!

By Indra Citra Sena - Selasa, 11 Agustus 2015 | 19:16 WIB
Rafa Benitez, wajib memutar otak demi memperbaiki ketajaman Real Madrid di musim baru.
Johannes Eisele/AFP
Rafa Benitez, wajib memutar otak demi memperbaiki ketajaman Real Madrid di musim baru.

Terdapat sebuah anomali dalam permainan Real Madrid di pramusim 2015. Klub berjulukan Los Blancos alias Si Putih itu kini tak lagi terlihat seperti musim lalu saat mereka sanggup mengukir lebih dari 100 gol di semua kompetisi.

Bayangkan saja, Madrid cuma mencetak sembilan gol dari tujuh pertandingan pramusim. Pasukan Rafa Benitez bahkan pernah gagal menjebol gawang lawan dalam empat kesempatan, yaitu Roma (0-0), Milan (0-0), Bayern Muenchen (0-1), dan Valerenga (0-0).

Artinya, Sergio Ramos dkk. hanya bisa membukukan gol di lima pertandingan. Statistik semakin jeblok bila menghitung rataan gol di pramusim, di mana rasio gol per laga Madrid menyentuh angka 1,28!

Rasio tersebut jelas menurun drastis dibandingkan catatan di 2014/15. Khusus di La Liga saja, Madrid sukses mengoleksi 118 gol dari 38 pertandingan atau rata-rata 3,10 gol per laga.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.