Cristiano Ronaldo, Si Monster Penakluk 23 Kota

By Firzie A. Idris - Jumat, 7 Agustus 2015 | 19:20 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Ibarat monster, penampilan Cristiano Ronaldo di La Liga semakin menyeramkan. Perolehan golnya terus bertambah setiap musim.

Sejak bergabung dengan Madrid pada musim panas 2009, Ronaldo total sudah mengoleksi 225 gol sampai saat ini. Torehan tersebut ia catatkan dalam 200 pertandingan liga domestik.

Ada fakta menarik dari kiprah Ronaldo di Spanyol. CR7 menjadi satu-satunya pemain La Liga yang tak pernah absen mencetak gol di 23 kota yang ia datangi.

Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla, menjadi lumbung gol Ronaldo. Ia menorehkan delapan gol selama empat kali tampil di stadion yang terletak di kota Sevilla itu.

Bagaimana dengan rival berat Ronaldo, Lionel Messi? Megabintang Barcelona itu tercatat sudah mencetak gol di 22 kota di Spanyol.

Messi tidak mampu mencetak gol di Soria, Murcia, Albacete, Jerez, Elche, dan Cadiz.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.