Enrique Senang Messi-Neymar Tak Menjadi Gendut

By Jumat, 7 Agustus 2015 | 17:55 WIB
Lionel Messi dan Neymar Jr. kembali ke pemusatan latihan Barcelona dengan kondisi bugar.
Getty Images
Lionel Messi dan Neymar Jr. kembali ke pemusatan latihan Barcelona dengan kondisi bugar.

Sepak bola bukan cuma perkara menggocek atau menendang bola. Agar menjadi yang terhebat di permainan itu dibutuhkan pula kedisiplinan tingkat tinggi.  

Sudah menjadi keharusan bagi pemain bertindak disiplin dalam menjalankan strategi di atas lapangan. Hanya, sikap tersebut belum tentu terlihat saat kompetisi memasuki masa rihat.

Periode liburan seringkali menjadi mimpi buruk bagi pelatih. Banyak pemain yang tak memerhatikan asupan makanan atau menanggalkan gaya hidup sehat saat mereka sedang berlibur.

Alhasil, begitu kembali ke pemusatan latihan, problem kebugaran dan berat badan seringkali melanda pemain. Striker Manchester United, Wayne Rooney adalah contohnya.

“Saya seperti kebanyakan pria. Berat saya naik beberapa pon setelah liburan,” kata Rooney kepada Mirror.

Saat bergabung ke latihan pramusim Man. United pada 2009, Rooney kelebihan berat badan sekitar tiga kilogram. Problem serupa dialami Antonio Cassano saat memperkuat Real Madrid pada 2006. Madrid bahkan menyiapkan sanksi untuk setiap gram kelebihan berat badan Cassano.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, jelas bersyukur lantaran ia tak mengalami nasib serupa seperti Sir Alex Ferguson (pelatih Rooney di Man. United pada 2009) atau Fabio Capello (pelatih Cassano di Madrid pada 2006).

Enrique mendapati anak asuhnya kembali dengan kondisi siap tempur termasuk Lionel Messi dan Neymar Jr. Messi dan Neymar baru bergabung dengan skuat Barca pekan lalu. Mereka mendapatkan libur ekstra lantaran berkiprah di Copa America 2015.  

“Saat pergi berlibur, mereka tetap menjalankan program diet dan latihan. Mereka tahu semakin bagus kondisi kebugaran, semakin mudah bagi mereka kembali ke performa terbaik,” kata Enrique.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.