Kala Francesco Totti Kembali ke Camp Nou...

By Firzie A. Idris - Rabu, 5 Agustus 2015 | 14:00 WIB
El Mundo Deportivo

Rumput Camp Nou akan menyambut legenda Italia, Francesco Totti, untuk laga Joan Gamper Trophy yang akan mempertemukan Barca dengan AS Roma, klub penyerang Italia tersebut, pada Rabu (5/8/2015).

Totti kembali ke Camp Nou 13 tahun setelah ia mengapteni Roma kontra sang tuan rumah di laga Liga Champions 2001-02. Pemilik nomor 10 Roma tersebut berusia matang, 25 tahun, terakhir kali Il Lupi bertandang ke republik Catalunya.

Laga tersebut adalah partai grup kedua pada 20 Februari 2002. Kala itu, Totti dan pelatih Roma kini, Luis Enrique, menghadapi satu sama lain di lapangan. Roma pimpinan Fabio Capello menahan imbang Barca 1-1 di Camp Nou berkat gol Christian Panucci yang dibalas oleh striker tuan rumah, Patrick Kluivert.

Enrique dan Totti bertemu lagi di Roma pada 2011-12 kala bos asal Spanyol itu menukangi kubu Olimpico. "Tahun keempat sebagai pelatih saya habiskan di Roma. Saya berterima kasih atas kesempatan ini. Kenangan saya di Roma sangat indah," puji Enrique mengenai mantan klubnya.

Sebenarnya, Totti baru beberapa bulan silam mengunjungi Camp Nou. Namun, pada Maret lalu, ia datang hanya sebagai turis bersama keluarganya.

Barca sontak memberi Totti beberapa privilese, termasuk tur pribadi ke museum Barca dan kesempatan mengangkat trofi Liga Champions, yang sejauh ini masih belum bisa ia menangi bersama klub ibu kota Italia tersebut.

Totti pun telah mengatakan melalui akun Twitter resmi Roma bahwa ia tak sabar kembali merumput di Camp Nou.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.