Barca Alami Problem Terlambat Panas dan Bola Atas

By Selasa, 4 Agustus 2015 | 18:41 WIB
Luis Enrique, bertekad membenahi lini pertahanan timnya.
Getty Images
Luis Enrique, bertekad membenahi lini pertahanan timnya.

Barcelona menatap duel melawan AS Roma di Trofeu Joan Gamper, Rabu (5/8) tanpa bekal kemenangan. Dalam tiga laga terakhir Barca kalah dari Manchester United (1-3), ditahan imbang Chelsea (2-2), dan takluk dari Fiorentina (1-2).

Andai ingin memukau fan di ajang Trofeu Joan Gamper, terdapat satu penyakit yang mesti segera dicarikan penawarnya oleh pelatih Barca, Luis Enrique. Penyakit tersebut adalah kecenderungan Blaugrana terlambat panas. Luis Suarez dkk. selalu gagal meraih kemenangan di pramusim jika mereka kebobolan di menit-menit awal laga.

Saat kalah 1-2 dari Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (2/7), Barca bahkan dua kali menderita gol di rentang 15 menit pertama laga. Terlepas dari belum bergabungnya sejumlah pilar kunci seperti Lionel Messi, Neymar Jr., Javier Mascherano, dan Dani Alves, tiga rentetan laga tanpa kemenangan jelas tak bisa dibilang memuaskan.

Enrique beralasan bahwa anak asuhnya belum berada dalam kebugaran fisik optimal.

“Kami sangat bagus apabila berada dalam kondisi 100 persen. Namun, jika tidak, Anda akan berhenti terlihat bagus,” kata Enrique di Sport.

Hal lain yang mesti segera dibenahi Enrique adalah antisipasi bola-bola atas. Sebanyak empat dari delapan gol kebobolan Barca di pramusim bersumber dari tandukan lawan.

“Kami mesti berbenah di lini pertahanan. Lawan tak boleh mendapatkan terlalu banyak ruang. Kami akan memperbaikinya dan bekerja keras,” tutur Enrique menambahkan.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X