8 Kiper Legendaris Madrid Angkat Bicara

By Firzie A. Idris - Selasa, 4 Agustus 2015 | 09:30 WIB
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, menjadi sosok yang terus diperbincangkan untuk merebut posisi duo kiper Real Madrid, Keylor Navas dan Kiko Casilla
Getty Images
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, menjadi sosok yang terus diperbincangkan untuk merebut posisi duo kiper Real Madrid, Keylor Navas dan Kiko Casilla

Delapan mantan penjaga gawang Real Madrid memberikan pendapat mereka tentang situasi Los Blancos saat ini. Mereka membahas mengenai kebijakan transfer klub terhadap sosok di bawah mistar El Real.

Seperti dikutip As pada Minggu (2/8/2015), eks kiper Los Merengues tersebut masing-masing diberi dua pertanyaan, yakni:
apakah Madrid benar-benar perlu mendatangkan David de Gea dari Manchester United? Lalu, apakah posisi kiper sudah cukup baik dengan adanya Keylor Navas dan Kiko Casilla?

Berikut ini jawaban dari para portero itu.

Miguel Ángel (1967-1986):

"Secara pribadi saya tidak berpikir akan menjadi ide yang baik untuk membawa sejumlah kiper sekaligus. Navas memerlukan waktu bermain. Dia memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan itu. Adapun Casilla, kita harus menunggu dan melihat bagaimana dia menangani tekanan."

Jose Araquistain (1961-1968):

"Dia (De Gea) mungkin kiper yang lebih baik, tetapi Anda harus menimbang-nimbang berapa banyak uang yang akan dikeluarkan. Casilla dan Keylor memiliki kualitas yang cukup untuk dimainkan. Saya pikir semua keributan tentang kiper terlalu berlebihan."

Andres Junquera (1966-1975):

"Tidak perlu membawa orang lain. De Gea seorang kiper hebat, tetapi akan lebih baik untuk menunggu sampai satu tahun lagi. Saya pikir dengan penjaga gawang Madrid saat ini, posisi itu sudah terpenuhi."

Pedro Luis Jaro (1990-1994):

"Apakah kiper sangat diperlukan dibandingkan dengan apa yang tim butuhkan di posisi lain? Saya sangat menyukai Casilla. Saya tidak tahu banyak tentang De Gea, tetapi saya pikir posisi kiper Madrid sudah baik."

Francisco Buyo (1986-1997):

"Madrid adalah klub yang sangat menuntut.Mereka selalu menginginkan yang terbaik dan mereka ingin De Gea. Jika dia tidak datang, tim tidak akan menderita. Gawang akan terlindungi dengan baik. Keduanya (Navas dan Casilla) dapat diandalkan karena mereka berdua punya kualitas."

Jose Vicente Train (1960-1964):

"Jika De Gea tidak datang sampai 2016, tidak akan menjadi masalah besar. United tidak ingin membiarkan dia pergi. Tak satu pun dari Keylor dan Casilla dijamin menjadi starter dan jika De Gea datang, kita akan melihat apa yang terjadi, karena tidak satu pun dari Casilla atau Keylor akan senang duduk di bangku cadangan."

Agustín Rodriguez Santiago (1980-1990):

"Departemen pembinaan mengetahui fungsi tim sebagaimana mestinya, termasuk posisi kiper. Jika mereka berpikir ada kebutuhan nyata untuk mengontrak De Gea lalu bagaimana dengan penjaga gawang saat ini? Sekarang mereka memiliki dua kiper yang sangat baik."

Javier Mate (1979):

"Madrid harus membuat perhitungan transfer. Tidak masuk akal menandatangkan Casilla kemudian De Gea."

Akankah jajaran direksi di Santiago Bernabeu mendengarkan para penghuni mistar gawang Madrid sebelumnya? Menarik ditunggu.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.