Isco Bakal Jadi Pemain Ke-12 Lagi?

By Firzie A. Idris - Senin, 3 Agustus 2015 | 18:44 WIB
Isco, pemain non-kiper Madrid yang paling sering mentas di pramusim.
Getty Images
Isco, pemain non-kiper Madrid yang paling sering mentas di pramusim.

12 identik dengan suporter. Namun, khusus di Real Madrid, status pemain ke-12 disandang oleh Isco Alarcon.

Berjubelnya pemain bintang di Madrid, membuat Isco tercecer dari proyeksi susunan sebelas awal racikan Carlo Ancelotti musim lalu. Walau begitu, Isco tetap memegang peranan penting sebagai pemain ke-12 gacoan Ancelotti.

Kala ada pemain ofensif Madrid yang terpaksa absen lantaran cedera atau skorsing, hampir pasti Isco akan naik kelas sebagai pemain utama. Pada musim lalu, pria berusia 23 tahun itu muncul sebagai solusi Ancelotti kala Gareth Bale dan James Rodriguez bergantian menepi karena cedera.

Isco mengemas enam gol dan 14 assist dalam 53 partai bersama Madrid di semua ajang musim 2014/15. Status sebagai pemain ke-12 tampaknya tak memuaskan Isco. Ia pun berupaya sekuat tenaga memukau pelatih anyar Madrid, Rafael Benitez.

Gayung bersambut sebab Benitez sangat memercayai Isco. Pria asli Malaga itu merupakan pemain non-kiper yang mengecap menit tampil terbanyak di pramusim.

Isco mentas selama 243 menit, unggul tipis dari Gareth Bale (239). Ia bak melakukan apa saja untuk Benitez, seperti menyerang, membantu pertahanan, membuat assist, bermain di belakang striker, atau sebagai sayap.

>>>Berikutnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.