Titisan Xabi Alonso Ini Akan Tetap di Real Madrid

By Indra Citra Sena - Kamis, 30 Juli 2015 | 19:11 WIB
Asier Illarramendi, diyakini akan bertahan di Santiago Bernabeu.
Helios de la Rubia/Real Madrid
Asier Illarramendi, diyakini akan bertahan di Santiago Bernabeu.

Selama beberapa pekan terakhir, Asier Illarramendi sempat santer diberitakan bakal meninggalkan Real Madrid menuju Liverpool atau Real Sociedad. Gelandang berusia 25 tahun itu disebut gerah lantaran jarang memperoleh kesempatan bermain di musim lalu.

Belakangan, kabar kepindahan Illarra meredup dengan sendirinya saat ia menjalani rangkaian tur pramusim Madrid ke Australia dan Tiongkok. Surat kabar olah raga ternama Spanyol, Marca, meyakini keberadaan Rafa Benitez sebagai faktor kunci.

Pelatih anyar Madrid itu kabarnya telah melakukan pembicaraan empat mata dengan Illarra. Benitez menginginkan sang pemain bertahan di Santiago Bernabeu dan meneruskan persaingan memperebutkan satu pos di lini sentral dengan gelandang lain.

Marca mengklaim bahwa Benitez menganggap Illarra sebagai reinkarnasi Xabi Alonso. Dia melihat kemiripan antara kedua pemain tersebut dari aspek kedisiplinan, mengolah bola, dan memberikan operan kepada rekan setim.

Benitez dilaporkan berniat memberikan lebih banyak kesempatan bermain buat Illarra di musim baru. Syaratnya, pemain jebolan akademi Real Sociedad itu mesti bisa memperlihatkan semangat juang tinggi, baik di sesi latihan maupun saat dipercaya turun dalam sebuah pertandingan.

Perkembangan terakhir, Illarra mengalami masalah hamstring dalam latihan menjelang laga versus Manchester City, Jumat (24/7). Kondisinya telah berangsur membaik meski masih harus menjalani latihan terpisah di bawah pengawasan tim dokter.

Bila proses penyembuhan berjalan mulus, Illarra bisa kembali masuk susunan pemain Madrid dalam ajang Audi Cup pada awal Agustus.

  


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.