Barcelona Tebus Klausul Nolito, Celta Pasrah

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 Juli 2015 | 05:12 WIB
Manuel Agudo Duran atau Nolito.
MIGUEL RIOPA/GETTY IMAGES
Manuel Agudo Duran atau Nolito.

Barcelona yang kemungkinan besar akan segera melepas Pedro Rodriguez pada musim panas 2015, dikabarkan telah memiliki calon pengganti. Ia adalah striker utama Celta Vigo, Manuel Agudo Duran atau yang lebih dikenal sebagai Nolito.

Barcelona mengincar Nolito sebagai pelapis trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior. Posisi yang sebelumnya diemban oleh Pedro yang kini tengah menjadi incaran Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan Arsenal.

Kondisi ini sangat memukul hati pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo. Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan bahwa kepergian Nolito akan menjadi sebuah kerugian besar.

Namun, Barcelona hanya akan bisa memiliki Nolito jika klausul pelepasan yang ada di dalam kontraknya bersama Celta Vigo mau ditebus Blaugrana. Menurut MundoDeportivo, harga pemain berusia 28 tahun itu bisa mencapai 18 juta euro atau 266 miliar rupiah.

"Jika seseorang membayar klausul pelepasanna, kami akan segera mencari penggantinya dan hal ini berlaku bagi semua pemain. Hal ini akan menjadi sebuah kerugian besar dan membutuhkan semuah pencarian yang besar. Terkadang seorang pengganti juga akan mendatangkan mimpi baru," kata Berizzo kepada Mundo Deportivo.

"Para pemain yang kami miliki telah menandatangani kontrak dan membentuk semuah tim yang lebih baik. Setiap ada pemain yang keluar, kami akan melihat pasar transfer untuk mendapatkan penggantinya," lanjutnya.

Selain Nolito pernah dilatih langsung oleh Luis Enrique, penampilan anggota timnas Spanyol itu sangat meningkat dalam dua musim terakhir. Dalam dua musim, ia berhasil mencetak 27 gol di La Liga dan membuat kubu Balaidos mampu melupakan kepergian Iago Aspas ke Liverpool dengan cepat.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X