Iniesta Kerap Dikecam karena Bukan Orang Catalan

By Firzie A. Idris - Rabu, 29 Juli 2015 | 23:12 WIB
Andres Iniesta
AFP
Andres Iniesta

Andres Iniesta berasal dari daerah Albacete, bukan Catalan. Karena itulah ia kerap menjadi sorotan para pendukung Barcelona, apalagi jika berkaitan dengan ban kapten yang merupakan estafet dari Carles Puyol, lalu Xavi Hernandez, yang semuanya orang Catalan.

Iniesta mengaku tak ada waktu untuk memikirkan pola pikir yang picik seperti itu dan opini negatif itu tak akan mem­­e­ngaruhinya.

“Sudah saya katakan berkali-kali, mewakili Barca dan bukan berasal dari Catalan tidak ada hubungan­nya,” ucap gelandang timnas Spa­nyol itu.

Ia juga telah banyak mem­­­bantu Spanyol meraih ber­bagai gelar juara bergengsi sejak masih di timnas junior dan menjadi bukti komit­men­nya tidak pilih-pilih.

Iniesta juga mengaku baha­gia bermain di Barca di bawah pelatih Luis Enrique. Ia menikmati setiap momen dan tak ada masalah dengan taktik yang diterapkan tim dan merasa bisa beradaptasi.

“Memang benar, ada beberapa aspek yang berubah. tapi buat saya perubahan itu tidak berarti negatif,” kata­­nya.


Editor :
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.