Van der Vaart: Saya Akan Jadi Xavi di Betis

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 00:06 WIB
Rafael van der Vaart
Cristina Quicler/Getty Images
Rafael van der Vaart

Rafael van der Vaart akan mengarungi lembaran baru dalam karier sepak bolanya di Spanyol bersama Real Batis. Setelah sempat disebut gagal bersama Real Madrid, gelandang asal Belanda itu kini merasa yakin bisa menjadi roh permainan Los Verdiblancos.

Dengan kemampuan dan pengalamannya, Van der Vaart yakin bisa menjadi roh permainan Betis. Bahkanpemain berusia 32 tahun itu membandingkan peran yang akan ia jalani bersama tim arahan Pepe Mel itu dengan Xavi Hernandez di Barcelona.

"Saya akan bermain sama seperti Xavi dengan banyak kebebasan. Tentu saja saya juga bisa menempati banyak posisi, meskipun semuanya tergantung kepada seseorang yang tahu saya akan bermain di mana (pelatih)," kata Van der Vaart menurut laporan dari AS.

"Dalam pelatihan kami sangat fokus kepada bola. Tidak seperti di Hamburg yang lebih banyak pada kekuatan fisik dan ini cocok untuk saya. Betis berkomitmen dalam kepemilikan bola, sedangkan Hamburg terkadang hanya berlari dan berjuang tanpa menyentuh bola," lanjut VdV.

Van der Vaart pun mengaku sangat antusias menyambut musim 2015-16 bersama tim Betis yang baru promosi dari Segunda. Selain untuk mempertahankan posisi Verdiblancos di La Liga, pemain asli binaan Ajax Amsterdamitu juga memiliki tujuan pribadi.

"Saya dalam kondisi baik dan kami akan segera memainkan pertandingan penting. Tujuan saya adalah (bergabung dengan timnas Belanda di) Piala Eropa, tetapi sekarang yang terpenting adalah Betis," ungkapnya.

Van der Vaart bergabung dengan Betis setelah kontrak berdurasi tiga tahun miliknya di Hamburg tidak diperpanjang klub. Hal ini disebabkan tidak terlihatnya peran VdV yang membuat prestasi klub Bundesliga itu selalu nyaris terdegradasi dalam dua musim terakhir.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.