Musim Terburuk Vermaelen di Barcelona

By Okky Herman Dilaga - Selasa, 28 Juli 2015 | 19:09 WIB
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
AFP PHOTO / JOSEP LAGO
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen, merasa musim lalu merupakan musim terburuk sepanjang kariernya. Pemain asal Belgia itu tercatat hanya bermain sekali sepanjang musim 2014-2015.

Vermaelen didatangkan Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2014. Vermaelen diharapkan mampu menjadi palang pintu kokoh bagi Barcelona yang pada musim sebelumnya gagal meraih satu pun gelar juara.

Namun, Vermaelen justru menjadi penghuni tetap ruang rehabilitasi cedera Barcelona. Vermaelen mengalami cedera hamstring yang terus-menerus kambuh pada musim lalu. Vermaelen hanya tampil untuk Barcelona pada laga terakhir La Liga menghadapi Deportivo La Coruna.

Kini, Vermaelen perlahan sudah pulih dari cedera. Vermaelen sudah dipercaya tampil oleh pelatih Luis Enrique dalam laga-laga pramusim International Champions Cup 2015 di Amerika Serikat.

"Aku harus tetap meningkatkan permainan. Sebab, aku mengalami masa-masa terburuk dalam karierku pada musim lalu," kata Vermaelen dilansir AS.

Vermaelen lantas tidak banyak bicara soal kemungkinannya menjadi bagian inti skuad Barcelona. Di posisi bek tengah, Vermaelen akan bersaing dengan beberapa pemain lain, seperti Gerard Pique, Marc Bartra, Jeremy Mathieu, dan Javier Mascherano.

"Aku tidak terlalu berharap bisa menjadi pemain inti pada ajang Piala Super Spanyol," ujar Vermaelen menanggapi soal laga kontra juara Liga Europa, Sevilla, pada 11 Agustus mendatang.


Editor : Okky Herman Dilaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X