Nasihat Pelatih Wales kepada Bale

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 27 Juli 2015 | 09:29 WIB
Gareth Bale mendapat nasihat dari pelatih Wales, Chris Coleman.
Getty Images
Gareth Bale mendapat nasihat dari pelatih Wales, Chris Coleman.

Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, punya nasihat khusus kepada pemain andalannya, Gareth Bale 

Coleman meminta Bale bertahan di Real Madrid dan mengabaikan sejumlah rumor transfer serta kritik yang menerpanya. Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang paling serius meminati pemain asal Wales itu. 

Akan tetapi, Coleman berpendapat Bale tak boleh memilih pergi dari Stadion Santiago Bernabeu. Menurut dia, amat penting bagi Bale untuk bertahan dan membuktikan diri untuk membalas sejumlah kritik itu. 

“Mungkin saya egois karena berpendapat dari sisi pelatih timnas. Namun, saya ingin dia bertahan di Madrid,” ucap Coleman saat diwawancarai Sky Sport News HQ

Menurut dia, La Liga lebih mengedepankan kualitas pemain dibandingkan kemampuan fisik. Hal itu amat berbeda dengan di Premier League yang menuntut pemain punya ketahanan fisik prima. 

Coleman juga menilai wajar apabila Bale mendapatkan kritik atas performanya. “Tekanan muncul karena Bale bermain untuk Madrid. Setiap dia melangkah di lapangan, semua pandangan pasti akan tertuju kepadanya,” kata mantan pelatih Real Sociedad itu. 

“Memang tak mudah untuk mengatasi hal tersebut. Hanya beberapa pemain yang bisa melakukannya, dan Bale merupakan salah satu di antaranya,” tutur Coleman. 

Meskipun tak pernah berbicara soal kemungkinan transfer dengan pemainnya, Coleman yakin Bale bertahan di Madrid. Namun andaipun pindah, Coleman bakal tetap 100 persen mendukung Bale. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.