Barcelona Selalu Jadi Tamu di Paruh Pertama

By Kamis, 23 Juli 2015 | 19:55 WIB
Pedro Rodriguez, diminta Luis Suarez bertahan di Barcelona
Getty Images
Pedro Rodriguez, diminta Luis Suarez bertahan di Barcelona

Tantangan Barca di paruh pertama musim 2015/16 bukan cuma soal absensi Aleix Vidal dan Arda Turan.

Jadwal La Liga 2015/16 seolah tak memihak skuat arahan Luis Enrique. Mereka selalu bertindak sebagai tamu dalam laga-laga keras di putaran pertama kompetisi, yakni saat melawan Atletico (13/9), Sevilla (4/10), Real Madrid (8/11), dan Valencia (29/11).

“Menjuarai liga di Spanyol selalu menjadi perkara sulit. Menghadapi laga berat di paruh pertama musim jelas sebuah rintangan. Namun, bagi kami, hal itu merupakan motivasi,” tutur striker Barca, Luis Suarez.

Skuat Barcelona juga terancam menipis di paruh pertama kompetisi seiring rumor kepergian Pedro Rodriguez dan Adriano Correia. Pedro diincar Chelsea dan Manchester United sementara Adriano dikaitkan dengan Roma.

“Saya sudah berbicara dengan Pedro dan Adriano. Saya tertarik dengan semua hal yang terjadi di dalam tim. Hal yang tak akan saya katakan adalah detail mengenai pembicaraan kami,” tutur ahli strategi Blaugrana, Luis Enrique.

“Mereka yang pergi melakukannya karena ada tim yang telah membayar klausul pelepasan mereka,” kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Andai yang dikatakan Enrique benar, kepindahan Pedro dan Adriano ke klub lain boleh dibilang hampir mustahil. Pedro dilabeli klausul pelepasan sebesar 150 juta euro (2,1 triliun rupiah) sementara Adriano 90 juta (1,3 triliun rupiah)!

“Secara pribadi, saya ingin Pedro tetap berada di ruang ganti Barcelona. Ia adalah figur penting bagi tim,” kata Suarez.

Menilik jadwal berat di paruh pertama musim, kengototan Barca mempertahankan Pedro dan Adriano menjadi terasa masuk akal.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X