Beda Kisah Antara Suarez, Vidal, dan Arda Turan

By Kamis, 23 Juli 2015 | 20:46 WIB
Luis Suarez, yakin bahwa Aleix Vidal dan Arda Turan bakal langsung menyatu dengan tim.
Getty Images
Luis Suarez, yakin bahwa Aleix Vidal dan Arda Turan bakal langsung menyatu dengan tim.

Luis Suarez merupakan sosok kunci di balik keberhasilan Barcelona meraih treble (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion) musim lalu. 

Suarez menciptakan 25 gol serta 21 assist di semua ajang. Torehan tersebut terbilang sangat baik mengingat ia baru bergabung bersama skuat Barcelona pada Oktober 2014. Akibat aksinya menggigit pundak bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014, penyerang berpaspor Uruguay itu dikenai sanksi larangan bermain selama empat bulan.

Pada rentang tersebut, Suarez juga tak boleh berlatih bersama skuat Barcelona. Mengacu pada pengalamannya itu, Suarez yakin bahwa rekrutan anyar Barcelona, Aleix Vidal dan Arda Turan, bakal langsung nyetel dengan tim.

Lantaran terlilit sanksi FIFA, Barca baru bisa memainkan Vidal dan Arda pada Januari 2016. Durasi absen mereka enam bulan, alias lebih panjang dari Suarez. Kendati demikian, Vidal dan Arda boleh tetap berlatih dengan skuat Barcelona. Keuntungan itulah yang tak dirasakan Suarez musim lalu.

“Mereka akan sangat familiar dengan cara kerja tim dan ritme yang kami mainkan. Pada Januari, mereka akan siap,” ujar Suarez kepada As.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X