Aturan 10 Meter ala Guru Benitez

By Kamis, 23 Juli 2015 | 18:08 WIB
Rafael Benitez, bak guru yang sedang mengajar murid-muridnya.
Getty Images
Rafael Benitez, bak guru yang sedang mengajar murid-muridnya.

Bukan rahasia lagi bahwa Rafael Benitez adalah pribadi yang sangat terobsesi dengan taktik.

Sesi latihan pramusim Real Madrid di AAMI Park Melbourne, Australia, menampakkan figur Benitez sebagai pemuja detail. Jika pelatih Madrid musim lalu, Carlo Ancelotti, ibarat ayah atau teman bagi anak asuhnya, figur Benitez lebih mirip seorang guru.

Usai sesi latihan ia kerap mengadakan diskusi taktik dengan para penggawa Madrid. Setelah pekan silam para penghuni lini pertahanan yang menghadiri “kelas” Benitez, minggu ini adalah giliran para gelandang sentral seperti Luka Modric, Casemiro, Asier Illaramendi, Toni Kroos, dan Marcos Llorente.

Kendati demikian, fokus utama Benitez dalam pramusim di Australia tak berubah, yakni mereparasi sektor defensif Los Blancos. Benitez memperkenalkan aturan 10 meter kepada Sergio Ramos dkk. Angka 10 meter mengacu kepada jarak maksimum antarpemain defensif Madrid saat mereka dalam situasi bertahan atau mulai menekan lawan.

Benitez menghendaki jarak antara lini belakang dan tengah juga tak lebih dari 10 meter sehingga tak tercipta ruang yang bisa dieksploitasi lawan.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.