Belletti: Messi Tidak Pantas Mendapat Kritik

By Firzie A. Idris - Selasa, 21 Juli 2015 | 19:16 WIB
Juliano Belletti
DON EMMERT/GETTY IMAGES
Juliano Belletti

Kegagalan Lionel Messi menjadi pemain produktif dan membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015, mendatangkan kritik tajam dari pendukung Albiceleste.

Hal ini dikarenakan Messi mampu menjadi pemain yang subur bersama Barcelona dan mengantar klub Catalan tersebut meraih banyak gelar sementara ia belum bisa mempersembahkan trofi bagi Argentina sepanjang kariernya.

Akan tetapi mantan rekan Messi di Barcelona, Juliano Belletti, mengecam kritik tersebut. Mantan bek kanan asal Brasil itu menyebut pemain seperti Messi tidak layak diperlakukan seperti itu.

"Messi adalah Pele di generasi saya. Tidak mengerti saya perlakuan seperti ini," kata Belletti kepada Sport dikutip dari Football Espana.

"Anda tidak bisa mengkritik pemain seperti Messi. Hal sama juga terjadi kepada pemain spesial seperti Ronaldinho di Brasil."

Selain membela Messi, Belletti juga membela Neymar Junior yang sama-sama diterpa kritik. Pemain berusia 23 tahun itu melakukan ulah konyol di Copa America 2015 yang membuat dirinya mendapat sanksi empat pertandingan bersama timnas Brasil.

"Dia masih muda. Semua orang berpikir bahwa sebagai pemain, dia sudah lebih dewasa dari sebenarnya. Neymar masih memiliki waktu untuk menjadi dewasa," ungkap Belletti. "Dia akan sangat termotivasi ketika kembali bermain. Liburan akan membuatnya lebih baik karena dia layak mendapatkan waktu beristirahat."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.