Benitez Siapkan Peran Baru untuk Bale

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 17 Juli 2015 | 16:08 WIB
Gareth Bale, sumber lumbung gol baru Real Madrid
Getty Images
Gareth Bale, sumber lumbung gol baru Real Madrid

Juru taktik anyar Real Madrid, Rafael Benitez, mulai menyusun strategi baru. Pelatih asal Spanyol ini menunjukkan beberapa indikasi yang jelas tentang ide-ide cemerlangnya mengenai pola permainan.

Seperti dilansir Marca, pembaharuan terbesar dibandingkan musim lalu adalah dengan dijadikannya Gareth Bale sebagai penyerang tengah. Dalam setiap sesi latihan, penggawa tim nasional Wales itu selalu dimainkan dalam posisi serupa.

Posisi Bale memang menjadi subyek perdebatan sejak dia pindah dari Tottenham Hotspurs menuju Santiago Bernabeu. Di bawah arahan Carlo Ancelotti, ketika memakai empat gelandang, Bale ditempatkan di sisi kanan. Carletto lebih menyukainya sebagai sayap kanan, sehingga muncul julukan trio ganas El Real, BBC (Bale, Benzema, Cristiano).

Posisi alami Bale sebenarnya adalah di sisi kiri. Namun, di Madrid, pos tersebut sudah ditempati oleh sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Kini, di bawah racikan Benitez, Bale sedang serius dipertimbangkan untuk menjadi seorang penyerang tengah dan sumber lumbung gol. Sejauh ini, dia sudah melesakkan 39 gol dari 92 laga bersama Real. Mampukah Bale menjadi predator masa depan bagi Los Galacticos?


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.