Terlalu Sayang Casillas Bikin Madrid Rugi (2)

By Rabu, 8 Juli 2015 | 18:15 WIB
Iker Casillas, tak mau menerima pemotongan gaji.
Getty Images
Iker Casillas, tak mau menerima pemotongan gaji.

Casillas dikabarkan telah setuju bergabung dengan jagoan Portugal itu. Transfer disebut akan tuntas pada rentang sepekan ini atau tepatnya sebelum Madrid melakoni tur pramusim pada Minggu (12/7). 

Hanya, proteksi tinggi yang diberikan Madrid pada 2008 kini justru merugikan mereka. Media-media Spanyol memberitakan bahwa kepindahan Casillas ke Porto justru membuat Madrid kehilangan 15 juta euro (sekitar 291 miliar rupiah)!

Apabila pindah ke Porto, Casillas ingin tetap mendapatkan besaran gaji yang ia terima di Madrid sesuai dengan kontrak yang mengikatnya sampai 2017.

Pada musim 2015/16 upah sang kiper setelah pajak adalah 6,5 juta euro (13 juta sebelum pajak) dan 6 juta (12 juta sebelum pajak) pada musim 2016/17.

Total gaji kotor Casillas dalam dua musim terakhir kontraknya di Madrid itu sebesar 25 juta euro. Di lain sisi, Porto hanya berani membayar Casillas dengan gaji kotor sebesar lima juta euro per musim atau 10 juta sampai 2017.

Artinya, jika ingin menyingkirkan Casillas, Madrid mesti membayar selisih sebesar 15 juta euro (sekitar 219 miliar rupiah) itu. Casillas rencananya akan dilepas secara gratis.

“Casillas dan saya punya hubungan baik. Jika ia telah membuat keputusan, saya pikir itu adalah yang terbaik bagi dirinya,” ucap rekan setim Casillas di Madrid, Daniel Carvajal, kepada As.

>>>Sebelumnya



Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X