Porto Rekrut Casillas Secara Gratis?

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 7 Juli 2015 | 23:41 WIB
Iker Casillas, akan selesaikan kontrak bersama Real Madrid di FC Porto?
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Iker Casillas, akan selesaikan kontrak bersama Real Madrid di FC Porto?

Meski sempat dikabarkan menolak, Real Madrid kemungkinan besar akan segera melepas Iker Casillas ke FC Porto. Bahkan Dragao bisa memiliki jasa kiper berusia 34 tahun itu tanpa harus mengeluarkan dana transfer alias gratis.

Menurut kabar sebelumnya, stasiun televisi Spanyol, RTVE, melaporkan kemungkinan transfer Casillas ke Porto sudah 99 persen. Kiper berusia 34 tahun itu juga dikabarkan tidak keberatan meninggalkan Madrid, menyusul keinginan klub mendatangkan David de Gea.

Namun berdasarkan penelusuran koran As, tawaran itu hanya dilakukan oleh pihak ketiga, bukan langsung dari Porto. Selain itu, gaji yang ditawarkan Dragao juga terlalu kecil dari pendapatan kapten Real Madrid itu saat ini sekitar 13 juta euro atau sekitar Rp 160 miliar per musim.

Namun menurut kabar terbaru dari Football Espana, Casillas kemungkinan besar akan segera bergabung dengan Porto secara cuma-cuma meski masih menyisakan kontrak selama dua musim lagi. Hanya, Casillas menolak gajinya saat ini dipotong untuk bergabung dengan Porto. Hal ini membuat Real Madrid harus mau mengganti sisa gaji yang tidak sanggup dibayarkan Porto kepada sang pemain.

Menurut ketentuan di dalam kontraknya saat ini bersama Madrid, Casillas berhak menerima uang sekitar 25 juta euro dari total gajinya selama dua musim ke depan. Jika hal tersebut bisa terpenuhi, Casillas rela untuk hengkang dan menyelesaikan sisa kontrak yang ada bersama Porto.

Porto dikabarkan siap memberikan gaji kepada Casillas sebesar lima juta euro per musim atau total 10 juta euro untuk dua musim kedepan. Sisanya, 15 juta euro, harus dibayarkan oleh Real Madrid jika ingin melepas pemain yang telah membelatim selama 16 musim itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X