Klub Spanyol Ini Konsisten Andalkan Pemain Muda

By Indra Citra Sena - Selasa, 7 Juli 2015 | 22:42 WIB
Santi Mina dan Zakaria Bakkali, kian meremajakan skuat Valencia.
Valencia
Santi Mina dan Zakaria Bakkali, kian meremajakan skuat Valencia.

Pada awal musim lalu, pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, pernah menyebutkan bahwa skuat timnya berisikan pemain-pemain muda yang haus akan prestasi.

Terbukti, klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu sanggup memperlihatkan konsistensi sepanjang musim dan menempati peringkat keempat klasemen akhir yang berujung kelolosan ke Liga Champion 2015/16.

Berangkat dari kesuksesan itu, Valencia lantas berupaya menambah pemain muda haus gelar demi meraih prestasi lebih tinggi lagi di musim depan. Baru-baru ini, manajemen klub berhasil merekrut striker belia, Santi Mina, dari Celta Vigo.

Pemain berusia 19 tahun itu ditebus seharga 10 juta euro (sekitar 147,5 miliar rupiah) lalu disodori kontrak berdurasi enam tahun hingga 30 Juni 2021. Dia sudah bergabung bareng rekan barunya dalam sesi latihan Senin (6/7).

Setelah Mina, Valencia juga merampungkan proses transfer pemain muda lain, Zakaria Bakkali. Pemain sayap berkebangsaan Belgia itu didatangkan secara cuma-cuma karena bersatus free agent setelah kontraknya di PSV Eindhoven berakhir pada 30 Juni.

Kedatangan Mina dan Bakkali menyusul kembalinya dua pemain pinjaman, Fede Cartabia (Cordoba) dan Robert Ibanez (Granada). Mereka membuat rataan umur skuat Valencia semakin segar.

Sebelumnya, rataan umur skuat Valencia adalah 23,6 tahun. Tambahan empat pemain muda menggenapi catatan tersebut menjadi 23 tahun.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.