Arda Turan, Turki Kedua di Barcelona

By Arief Kurniawan - Selasa, 7 Juli 2015 | 12:33 WIB
Arda Turan
Barcelona
Arda Turan

  Melalui situs resminya, Selasa (7/7/2015) WIB, Barcelona mengumumkan kesepakatan transfer Arda Turan dari Atletico Madrid. Ia menjadi rekrutan kedua setelah Aleix Vidal.

Tak banyak pemain Turki yang mendapat kesempatan bermain di Barcelona. Sebelum Turan, baru ada satu pemain asal negeri kebab yang pernah memperkuat Blaugrana, yaitu Rustu Recber.

Sebenarnya Recber punya banyak pilihan. Ia diincar oleh AC Milan, Internazionale, Valencia, Manchester United, Arsenal, Juventus, dan Liverpool. Namun, kiper berpostur 187cm itu menjatuhkan pilihan pada Barca.

Ternyata nasib Recber di Barca tak mujur. Dari 2003 sampai 2005, ia hanya tampil tujuh kali di semua kompetisi.

"Buat kiper sekaliber saya, tak normal untuk disisihkan dari tim karena tidak bisa bicara bahasa Spanyol. Saya kecewa," kata Recber.

Setelah 10 tahun, Barca kembali kedatangan pria Turki dalam diri Turan. Apakah Turan akan senasib dengan Recber?

Turan mencatatkan tujuh gol, lima assist, dan 29 kali menjadi starter bersama Atletico Madrid pada musim 2013-14. Musim selanjutnya, ia 37 kali turun sebagai starter dengan membuat tiga gol dan enam assist.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X