Marcelo-Pepe-Ronaldo Bisa Ulangi Sejarah 73 Tahun

By Indra Citra Sena - Senin, 6 Juli 2015 | 23:23 WIB
Marcelo, Pepe, dan Cristiano Ronaldo, tiga kandidat kapten Real Madrid andaikan Iker Casillas dan Sergio Ramos hengkang.
Real Madrid
Marcelo, Pepe, dan Cristiano Ronaldo, tiga kandidat kapten Real Madrid andaikan Iker Casillas dan Sergio Ramos hengkang.

Apa persamaan Marcelo, Pepe, dan Ronaldo? Ketiganya sama-sama menjadi calon kuat kapten Real Madrid andaikan Iker Casillas dan Sergio Ramos hengkang ke klub lain.

Baik Marcelo, Pepe, maupun Ronaldo terdepan dalam pemilihan kapten baru Los Blancos berdasarkan durasi masa bakti serta prestasi mentereng selama ini.

Meski begitu, mereka bukanlah pemain Spanyol. Padahal, selama ini kapten Madrid identik dengan pesepak bola asal Negeri Matador, seperti Manuel Sanchis, Fernando Hierro, dan Raul Gonzalez.

Satu-satunya pengecualian terjadi 73 tahun silam, tepatnya pada periode 1942-44. Kala itu, Madrid memercayai pesepak bola berkebangsaan Meksiko, Jose Ramon Sauto, sebagai kapten tim.

Jika salah satu dari Marcelo, Pepe, dan Ronaldo memperoleh kesempatan di musim depan, anomali kapten Madrid non-Spanyol akan terulang kembali.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.