Marcelo-Pepe-Ronaldo, Kandidat Kapten Baru Madrid

By Indra Citra Sena - Senin, 6 Juli 2015 | 22:51 WIB
Marcelo, Cristiano Ronaldo, dan Pepe, paling berpeluang menjadi kapten Real Madrid andaikan Iker Casillas dan Sergio Ramos hengkang.
Real Madrid
Marcelo, Cristiano Ronaldo, dan Pepe, paling berpeluang menjadi kapten Real Madrid andaikan Iker Casillas dan Sergio Ramos hengkang.

Isu transfer Iker Casillas dan Sergio Ramos yang rutin menghiasi pemberitaan di media-media Eropa menimbulkan satu pertanyaan besar di benak para fan Real Madrid. Siapakah kapten Los Blancos di musim depan andaikan kedua pemain itu benar-benar pergi?

Casillas merupakan pemegang ban kapten Madrid sejak 2010, sedangkan Ramos melakoni peran sebagai deputi bila sang kiper berhalangan tampil di atas lapangan.

Salah satu surat kabar olah raga ternama di Spanyol, Marca, menyebutkan bahwa Madrid memiliki peraturan tidak tertulis dalam memilih kapten baru, yaitu seberapa lama masa bakti seorang pemain di Santiago Bernabeu.

Mengacu pada syarat tersebut, Marcelo menjadi sosok yang paling pantas menerima ban kapten. Bek berkebangsaan Brasil itu sudah sembilan musim mengenakan seragam putih kebanggaan Madrid sejak bergabung dari Fluminense pada musim panas 2006. 

Saat ini, Marcelo juga tercatat sebagai kapten ketiga Madrid setelah Casillas dan Ramos. Pemain berusia 27 tahun itu pun pernah mencicipi sensasi memimpin rekan setim di atas lapangan pada musim lalu.

Setelah Marcelo, muncul nama bek Madrid lain, Pepe. Dia adalah pemilik predikat kapten keempat sehingga kemungkinan bakal naik jabatan sebagai deputi bila Casillas dan Ramos mengucapkan selamat tinggal dalam waktu dekat.

Di luar Marcelo dan Pepe, Madrid pun memiliki figur pemimpin dalam diri Cristiano Ronaldo. Kans CR7 melangkahi dua rekannya dalam pencarian kapten baru bahkan terbilang besar mengingat ia lebih unggul dari segi pengaruh buat rekan setim.

Modal Ronaldo tergolong lengkap, mulai dari mentalitas juara, determinasi, hingga kemahiran berkomunikasi dengan personel Madrid lain. Terlebih, ia merupakan tumpuan gol Los Blancos sekaligus pengoleksi tiga penghargaan Ballon d’Or alias Pemain Terbaik Dunia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.