Investasi Atletico Madrid Mencapai Rp2,54 Triliun!

By Indra Citra Sena - Senin, 6 Juli 2015 | 22:40 WIB
Jackson Martinez, meneruskan rencana investasi Atletico Madrid.
Francisco Leong/AFP
Jackson Martinez, meneruskan rencana investasi Atletico Madrid.

Tancap gas. Kata tersebut tepat untuk menggambarkan pergerakan Atletico Madrid di jendela transfer musim panas 2015.

Klub berjulukan Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih itu sudah menghabiskan dana sebesar 60,6 juta euro (sekitar 894,3 miliar rupiah) pada pekan pembuka.

Perinciannya adalah 35 juta euro (sekitar Rp516,5 miliar) untuk menebus Jackson Martinez dari Porto, 20 juta euro (sekitar Rp 295,1 miliar) buat mendatangkan Luciano Vietto dari Villarreal, serta 5,6 juta euro (sekitar Rp82,6 miliar) sebagai pelunasan Angel Correa dari San Lorenzo.

Situasi ini memperlihatkan ambisi besar Atletico dalam membangun kembali kekuatan menyambut kehadiran musim baru sekaligus meneruskan investasi yang telah dikeluarkan setahun silam.

Musim lalu, Atletico menggelontorkan 112,1 juta euro (sekitar Rp1,65 triliun) guna memboyong 10 pemain anyar. Dana tersebut sebagian besar terbantu oleh penjualan tiga pemain, yaitu Diego Costa (Chelsea; 38 juta euro), Filipe Luis (Chelsea; 12), dan Adrian Lopez (Porto; 11).

Berbeda dengan musim lalu, Atletico kini lebih berani merogoh dana dari kas klub setelah memperoleh investor baru asal Tiongkok, Wang Jianlin. Transfer keluar Los Rojiblancos baru menghasilkan 22 juta euro (Mario Mandzukic; 19 dan Miranda; 3).

Kendati begitu, Atletico masih bisa mendapatkan tambahan dana segar andaikan betul-betul melego Arda Turan. Pasalnya, gelandang berkebangsaan Turki itu memiliki harga jual tinggi, yakni 35-41 juta euro (sekitar Rp517-606 miliar).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.