Jika Casillas-Ramos Pergi, Ini Kapten Baru Real

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Juli 2015 | 21:38 WIB
Denis Doyle / Stringer

Kemungkinan hengkangnya kapten utama Real Madrid, Iker Casillas dan sang asisten kapten, Sergio Ramos, membuat Los Blancos harus menyiapkan kandidat kapten teranyar.

"Siapa yang pantas mengenakan ban kapten jika kedua maskot El Real itu pergi?" begitu pertanyaan di Harian Marca dan mungkin salah satu topik pembicaraan terhangat di Santiago Bernabéu.

Jika mengikuti tradisi sejarah Madrid, pengemban tugas sebagai pemimpin di dalam lapangan adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak. Di angkatan ini, perolehan tersebut merujuk pada bek kiri asal Brasil, Marcelo (27). Selama sembilan musim membela Si Putih, full-back lincah ini sudah berlaga di 320 gim.

Sebagai anggota terlama dari skuat, Marcelo bisa jadi dinobatkan. Skenario ini sudah terlihat sejak musim lalu, kalaMarcelo dan Pepe menjadi pilihan ketiga dan keempat dalam urutan deputi tim.

Namun, sebagian orang percaya, revisi aturan tak tertulis akan diberlakukan oleh Los Merengues, sehingga jabatan kapten secara khusus dipercayakan kepada mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Ikon timnas Portugal ini merupakan pemimpin bagi pasukan Madrid, baik di dalam maupun luar lapangan. Selama enam musim di Bernabeu, CR7 sukses mengemas 313 gol dalam 300 pertandingan. Kapten timnas Portugal ini adalah legenda yang memegang kekuasaan besar atas rekan satu timnya.

Siapakah penerus capitan paling sempurna bagi Los Galacticos?


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.