Real Madrid, Keliling Dunia dalam 28 Hari (2)

By Minggu, 5 Juli 2015 | 18:30 WIB
Casemiro, salah satu dari hanya dua pembelian Madrid di era Benitez.
Getty Images
Casemiro, salah satu dari hanya dua pembelian Madrid di era Benitez.

Pramusim lintas negara di Asia meninggalkan memori buruk bagi Madrid.

Menjelang 2003/04, Los Blancos menggelar pramusim di Tiongkok, Jepang, dan Thailand.

Madrid lantas mengakhiri musim 2003/04 tanpa gelar. Mereka finis di posisi empat La Liga, tersingkir di perempat final Liga Champion, dan kalah dari Real Zaragoza di final Copa del Rey.

Tantangan lain Benitez adalah sepekan menjelang pramusim dimulai, ia baru meresmikan dua rekrutan bernilai total 8,5 juta euro, yakni Casemiro (Porto) dan Lucas Vazquez (Espanyol). Madrid memang telah mendapatkan jasa Danilo dan Marco Asensio. Hanya, transfer kedua pemain itu telah resmi saat Madrid masih dibesut Carlo Ancelotti.

David de Gea yang santer dikabarkan bakal merapat ke Madrid, sampai kini masih berstatus sebagai pemain Manchester United.

“Saya datang ke mari untuk beristirahat. Saya sedang berlibur,” kata De Gea yang pada Selasa kemarin tiba di Madrid, usai dirinya melakoni liburan di Bali.

Benitez seolah tak mendapatkan kemewahan serupa seperti dua pendahulunya, Jose Mourinho dan Ancelotti. Mourinho menghabiskan 68 juta euro (1 triliun rupiah) untuk membeli bintang semodel Angel Di Maria, Mesut Oezil, dan Sami Khedira.

Sementara, selama dua musim membesut Madrid, Ancelotti membelanjakan 176,4 juta euro (2,6 triliun rupiah).

>>>Sebelumnya


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X