Regulasi UEFA Jadi Ganjalan Atletico Rekrut Gaitan

By Indra Citra Sena - Jumat, 3 Juli 2015 | 23:58 WIB
Nicolas Gaitan, belum memegang paspor Uni Eropa meski sudah lima musim merumput di Portugal.
Carlos Rodrigues/Getty Images
Nicolas Gaitan, belum memegang paspor Uni Eropa meski sudah lima musim merumput di Portugal.

Atletico Madrid dikabarkan berkeinginan memboyong Nicolas Gaitan dari Benfica. Konon, pihak manajemen klub telah mengajukan penawaran senilai 30 juta euro (sekitar 443,4 miliar rupiah).

Keberanian Atletico merogoh kocek dalam buat mendapatkan Gaitan patut dimaklumi mengingat sektor finansial klub asal ibu kota Spanyol itu kini disokong oleh konglomerat asal Tiongkok, Wang Jianlin.

Kendati demikian, Atletico tetap saja memiliki masalah yang mesti diselesaikan sebelum merampungkan transfer Gaitan. Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih perlu memangkas satu pemain non-Uni Eropa agar tidak menyalahi regulasi UEFA.

Batasan pemain non-Uni Eropa yang diperbolehkan adalah tiga. Saat ini, Atletico sudah punya tiga personel ‘asing‘ di dalam skuat, yakni Jose Gimenez, Jackson Martinez, dan Angel Correa.

Dua pemain yang disebut pertama diprediksi akan menjadi tulang punggung Atletico di musim depan. Opsi paling memungkinkan adalah meminjamkan Correa ke klub lain demi menyediakan satu slot non-Uni Eropa kepada Gaitan.

Marca menyebut klub tetangga Atletico, Rayo Vallecano, sudah menyatakan berminat meminjam Correa. Kepastiannya tinggal menunggu perkembangan transfer Gaitan.

Kalaupun nantinya Atletico keberatan melepas Correa, opsi lain bisa ditempuh, yaitu mengalihkan target kepada gelandang lain yang memang tercatat sebagai pemegang paspor Uni Eropa.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.