Real Madrid dan MU Terikat Romansa Rp1,3 Triliun

By Indra Citra Sena - Jumat, 3 Juli 2015 | 23:12 WIB
David de Gea, bisa melanjutkan romansa transfer Real Madrid-Manchester United.
Shaun Botterill/Getty Images
David de Gea, bisa melanjutkan romansa transfer Real Madrid-Manchester United.

Sepekan terakhir, Real Madrid dan Manchester United menjadi pusat perhatian khalayak luas berkaitan dengan urusan transfer David de Gea dan Sergio Ramos. Keduanya disebut-sebut bakal segera bertukar seragam satu sama lain.

Andaikan terlaksana, De Gea dan Ramos akan mengikuti jejak para pendahulu di era 2000-an. Sejak pergantian milenium, Madrid memang kerap terlibat transaksi bilateral bernilai tinggi dengan United.

Bermula dari kepindahan David Beckham dari United ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2003 hingga Angel Di Maria dari Madrid ke United pada awal musim lalu.

Sejauh ini, transaksi kedua klub telah mencapai 239 juta euro (sekitar 3,56 triliun rupiah). Angka tersebut dapat kembali bertambah andaikan salah satu dari Ramos dan De Gea, atau bahkan keduanya, merampungkan kepindahan masing-masing.

Berikut adalah deretan megatransaksi kedua klub sejak 2003.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X