Dukungan buat Joan Laporta Semakin Besar

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 Juli 2015 | 18:45 WIB
Joan Laporta, siap menjadi Presiden Barcelona lagi.
LLUIS GENE/AFP
Joan Laporta, siap menjadi Presiden Barcelona lagi.

Pemilihan presiden baru Barcelona tidak sampai tiga pekan lagi. Tujuh kandidat akan bersaing memperebutkan jabatan tertinggi di klub pada 18 Juli 2015.

Para kandidat mulai muncul di media massa dengan beragam visi dan misi. Salah satu misi yang paling mencolok ditujukkan Jordi Majo, yang berniat mendatangkan Sergio Ramos.

Berbeda dengan Majo, kandidat terkuat lainnya, Joan Laporta, tak mengumbar janji akan membeli pemain bintang. Ia justru berambisi mengembalikan nilai-nilai Barcelona yang mulai luntur.

"Punya banyak uang sangat penting, tapi uang bukan segalanya di dunia ini. Prinsip harus lebih diutamakan dibanding uang," kata Laporta di laman Sport.

Salah satu misi penting yang diusung Laporta adalah mengembalikan kerja sama dengan Badan PBB yang menangani masalah anak-anak, Unicef.

Bahkan, Laporta siap memasang kembali logo Unicef di bagian depan kostum Blaugrana. Beberapa musim terkini, logo Unicef tergeser oleh logo Qatar Airways, yang merupakan salah satu penyumbang dana terbesar buat Barca.

Misi Laporta didukung penuh oleh sejumlah legenda Barca. Jika sebelumnya dukungan disampaikan oleh Pep Guardiola, kini dukungan serupa datang dari Johan Cruyff, pemain legendaris asal Belanda.

"Saya mendukung Laporta karena prinsip. Barca telah kehilangan nilai-nilai penting dalam klub. Sebelum segala hal masuk, prinsip harus ditegakkan," tutur Cruyff seperti dikutip Football Espana.

Cruffy juga mendukung penuh rencana Laporta untuk memperbaiki hubungan dengan FIFA dan UEFA yang sedang merenggang.

Menurut Cruyff, sanksi yang kini diberikan FIFA kepada Barca saat ini adalah wujud ketidakbecusan manajemen menjalin hubungan dengan dunia luar.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X