Awal Musim La Liga Ditentukan Pekan Depan

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 3 Juli 2015 | 13:36 WIB
Javier Tebas
Gerard Julien/Getty Images
Javier Tebas

Presiden Asosiasi Sepak Bola Profesional Spanyol (LFP), Javier Tebas, mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini belum menentukan awal musim 2015/2016. Menurutnya, penentuan pekan pertama La Liga itu bakal diumumkan pekan depan.

LFP berencana mememulai La Liga musim 2015/2015 pada tanggal 16 Agustus. Namun, hal itu memicu penolakan dari RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) dan AFE (Asosiasi Pemain).

Keduanya beralasan bahwa tanggal yang diinginkan LFP terlalu dekat dengan jadwal Piala Super Spanyol yang akan mempertemukan Barcelona melawan Athletic Bilbao.

Nantinya kedua tim akan bertemu dalam dua leg yakni pada tanggal 8 dan 14 Agustus. Oleh sebab itu, saat ini pihak penyelenggara La Liga masih berdiskusi dan akan menentukan awal kompetisi pada pekan depan.

"Kami ingin memulai La Liga pada tanggal 16 Agusutus dan RFEF ingin menyarankan pada tanggal 23 Agustus. Sejauh ini masih ada masalah penentuan tanggal karena adanya Piala Super Spanyol," kata Javier Tebas kepada Sport.

"Asosiasi Pemain (AFE) juga tidak ingin memulai kompetisi pada tanggal 15. Jika tidak mencapai kesepakatan, maka permasalahan ini harus diselesaikan oleh Dewan Tertinggi Olah raga.

"Sebelum akhir pekan depan sudah ada keputusan," tegas Tebas.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.