Danilo Siap Beri Bukti Dirinya Layak Dibayar Mahal

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 2 Juli 2015 | 15:47 WIB
Danilo
Google
Danilo

Pada akhir Maret 2015, Real Madrid mengumumkan bahwa bek kanan Porto, Danilo, adalah rekrutan pertama El Real di bursa transfer 2015.

Mengabaikan godaan Barcelona, pria asal Brasil itu setuju ke Madrid dengan ikatan kontrak sampai pertengahan 2021 dan nilai transfer 31,5 juta euro (hampir 467,6 miliar rupiah).

Melihat tanggal jadi transfer, Danilo secara teknis adalah incaran Carlo Ancelotti karena pada saat itu Madrid masih diasuh Ancelotti.

Namun, Danilo tidak akan dilatih Ancelotti gara-gara Madrid mempekerjakan Rafael Benitez sebagai pelatih untuk musim baru.

Kepada Marca, Danilo mengisahkan godaan dari rekan senegaranya, Neymar, yang menginginkan ia ke Barca, pengakuan mengidolakan Madrid sejak kecil.

Pemuda berumur 23 tahun itu juga memberikan pendapat terkait pemecatan Ancelotti dan nilai transfernya yang mahal.

Apakah Anda terbeban dengan jumlah uang yang dikucurkan Madrid demi mendapatkan Anda?
Saya menyadari nilai yang Madrid berikan untuk saya dan apa yang mereka harapkan dari saya. Namun, saya harus membuat segalanya jelas bahwa saya tidak akan bisa memperlihatkan kemampuan terbaik pada hari pertama atau kedua di Madrid.
Saya sadar bahwa saya perlu membangun performa terbaik hari demi hari, di tiap sesi latihan.
Saya tahu akan ada pertanyaan dan keraguan mengenai saya kelak, tapi saya siap untuk hal itu.

Apa yang bisa Anda tawarkan untuk Madrid?

Saya bisa memberikan keseimbangan di tim. Sebuah tim perlu keseimbangan. Jika Anda dapat membantu serangan, mencetak gol, dan menyumbang assist, hal itu adalah yang terbaik yang dapat dilakukan.
Saya sesungguhnya tidak suka bermain bertahan. Namun, saya telah bekerja keras mengasah kemampuan bertahan saya dalam empat tahun terakhir.

Apa kelemahan dan kelebihan Anda?
Saya pikir kelemahan saya adalah tinggi badan dan situasi satu lawan satu. Kelebihan saya mungkin umpan-umpan dan assist.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Kamis (2 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.