Selain Gaet Pogba, Laporta Ingin Guardiola Kembali

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 2 Juli 2015 | 15:18 WIB
Kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta.
AFP
Kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta, menjawab bebecara pertanyaan seputar program kerjanya dalam acara Cadena COPE's El Partido de las 12. Salah satu topik hangat yang dibahas adalah keinginan dia memboyong bintang Juventus, Paul Pogba, ke Camp Nou.

"Kunci untuk penandatanganan Pogba adalah (agen ) Mino Raiola. Memang benar bahwa saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan dia dan saya pikir jika saya jadi presiden, Pogba akan bermain untuk Barcelona," ucap dia.

"Pertemuan dengan manajemen Juve akan bagus buat saya, tetapi orang yang harus mereka ajak bicara juga adalah Raiola. Dia memegang kunci," lanjut Laporta seperti dikutip Marca.

"Pogba sedang dalam penawaran tinggi. Dia memiliki banyak kemampuan dan cocok dengan gaya main Barca. Dia juga mungkin akan mengeluarkan banyak biaya karena dia pemain top seperti Neymar, Luis Suárez, dan Cristiano Ronaldo."

Saat membahas Lionel Messi, mantan orang nomor satu di Los Cules itu ingin memberikan penghargaan spesial, "Saya ingin dia mengakhiri kariernya di Barca. Sebab, dia telah terhubung dengan klub untuk seluruh hidupnya. Dia layak dibuatkan patung seperti yang saya buat untuk László Kubala. Saya akan segera memberinya kontrak baru."

Laporta juga menyampaikan impiannya untuk memulangkan salah satu pelatih terbaik sejagat raya saat ini yang mempersembahkan 6 trofi dalam tahun pertama kepemimpinannya, Pep Guardiola. "Akan lebih baik jika dia datang kembali ketika meninggalkan Bayern."

Tidak lupa, Laporta memberikan komentar tentang saingannya, Josep Maria Bartomeu. "Mereka mencoba untuk menodai dan menghancurkan kami. Apa yang membuat saya paling terkesan dengan Bartomeu adalah kebohongannya."

Pernah menjabat sebagai presiden ke 38 Barcelona pada 15 Juni 2003 - 30 Juni 2010, Laporta kembali mencoba peruntungannya untuk mengorganisir kembali klub kebanggaan publik Catalan itu. Dia digadang-gadang menjadi kandidat terkuat yang akan memenangkan pilpres.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.