Sanksi FIFA Bawa Berkah buat Barcelona

By Rabu, 1 Juli 2015 | 19:57 WIB
Paul Pogba, siap berlabuh ke Barca pada 2016.
Getty Images
Paul Pogba, siap berlabuh ke Barca pada 2016.

Sanksi FIFA yang dipicu oleh aktivitas perekrutan pemain di bawah umur menjadikan Barcelona menderita.

Barca tak boleh mendaftarkan pemain anyar sampai Januari 2016. Rekrutan paling gres mereka, Aleix Vidal, wajib menghormati sanksi tersebut dan harus rela tak bisa tampil di partai kompetitif selama lebih kurang enam bulan.

Hanya, tak selamanya sanksi tersebut dirasakan sebagai suatu kutukan oleh manajemen Barcelona. Sanksi FIFA justru menjadi senjata Barcelona untuk memuluskan pendekatan mereka kepada gelandang Juventus, Paul Pogba.

Sudah sewajarnya Juventus, mencari calon pembeli dengan harga terbaik. Maklum, Pogba merupakan figur sentral buat jagoan Italia itu dan masih bisa berkembang mengingat usianya yang baru 22 tahun.

Namun, Juventus tampak belum siap kehilangan Pogba dalam waktu dekat. Karena itu, tawaran sebesar 100 juta euro (1,4 triliun rupiah) dari Manchester City serta 50 juta euro plus Oscar dari Chelsea, sepertinya tak akan terlalu diperhatikan oleh Juve.

Dalam kondisi ini, Barcelona menjadi lebih diuntungkan. Menurut La Gazzetta dello Sport, Direktur Olah Raga Internasional Barca, Ariedo Braida, telah bertemu dengan Beppe Marotta (Direktur Olah Raga Juventus) dan sepakat di angka 80 juta euro.

Secara nominal, proposal penawaran Barcelona buat Pogba tampak lebih kecil ketimbang harga yang disodorkan Man. City. Akan tetapi, faktor momen kepindahan Pogba ke Barca menjadi poin yang sangat menentukan.

Barca baru akan membeli Pogba pada musim panas 2016. Artinya, Juventus masih bisa memakai jasa pemain Prancis tersebut pada musim 2015/16.

“Hal yang bisa saya katakan adalah Pogba bakal secara sempurna menyatu dengan gaya sepak bola kami dan bisa menambahkan teknik dan kekuatannya ke dalam skuat,” kata kandidat Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, di As.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.