Tur Keliling Dunia, Madrid Tempuh 44.834 Kilometer

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 1 Juli 2015 | 17:51 WIB
Pemain Ral Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan James, merayakan gol pada laga La Liga melawan Getafe di Estadio Santiago Bernabeu, 23 Mei 2015.
ESA ESTRADA/GETY IMAGES
Pemain Ral Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan James, merayakan gol pada laga La Liga melawan Getafe di Estadio Santiago Bernabeu, 23 Mei 2015.

Real Madrid dijadwalkan menempuh perjalanan jauh dalam tur pra-musim 2015. Menurut Marca, jika ditambahkan 5.000 km lagi, jarak tempuh Madrid akan sama dengan mengelilingi dunia.

Keinginan untuk lebih dikenal secara universal dan memasuki pasar negara berkembang, membuat Los Blankos melakukan ekspedisi mengunjungi lima kota di tiga benua pada pra-musim kali ini. Mereka akan menjalani enam pertandingan persahabatan.

Salah satu perjalanan yang mengkhawatirkan staf pelatih adalah ketika mereka harus menempuh 17.000 kilometer perjalanan dari Madrid menuju Melbourne, Australia, pada 12 Juli.

Di sana, El Real akan memulai pertandingan pra-musim dengan melawan AS Roma dan Manchester City, dalam turnamen International Champions Cup. Laga di Melbourne tersebut akan jadi debut pelatih baru Madrid, Rafa Benítez.

Setelah dua pekan di Australia, Los Merengues akan terbang ke tempat dengan ketinggian menjulang dan panas yang terik, yakni Guangzhou, China. Penerbangan dengan radius 7.500 kilometer mereka lakukan demi menjalani laga pra-musim berikutnya melawan Internazionale Milan.

Dari situ, Cristiano Ronaldo dkk akan meluncur ke Shanghai yang berjarak 1.200 kilometer, untuk menutup tur mereka di Asia. Di Shanghai, Real akan meladeni tim sekota Inter, AC Milan. Pada 30 Juli, Los Blancos akan pulang ke Madrid dengan menjalani penerbangan sejauh 10.000 kilometer.

Mereka punya sedikit waktu untuk menyesuaikan diri kembali dengan waktu Eropa, sebelum terbang ke Munich, Jerman, untuk ambil bagian dalam Audi Cup yang bergulir 4-5 Agustus. Di sana mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur. Setelah itu, mereka akan bertemu Bayern Muenchen atau AC Milan, pada hari berikutnya.

Pertandingan pra-musim terakhir Los Merengues adalah melawan Valerenga pada 9 Agustus di Oslo, Norwegia. Duel ini hanya berjarak satu minggu sebelum partai pembuka La Liga 2015-16 digelar.

Secara keseluruhan, Real Madrid akan menempuh jarak 44.834 kilometer untuk menjalani laga pramusim. Benítez dan staf pelatih tahu bahwa ini bukan cara terbaik untuk mempersiapkan musim baru. Namun, pelatih kebugaran Paco de Miguel dan tim akan berusaha untuk meminimalkan efek negatif dari perjalanan tersebut.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X