Emery Angkat Tangan Mengenai Transfer Bacca

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 30 Juni 2015 | 12:25 WIB
Carlos Bacca
Gallo Images/Getty Images
Carlos Bacca

Pelatih Sevilla, Unai Emery, mengaku tidak bisa melakukan apa-apa seputar kemungkinan akan perginya Carlos Bacca. AC Milan disebut makin serius mengincar striker asal Kolombia tersebut. Kelanjutan proses transfer Bacca bergantung pada kesanggupan Rossoneri dan keinginan dari sang pemain.

Bacca memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya bersama Sevilla sebesar 30 juta euro (sekita Rp 448 miliar). Milan yang kini memiliki dana besar untuk mendatangkan pemain baru, dikabarkan siap untuk menebusnya.

Sejak Minggu (28/6/2015), Bacca dikabarkan telah menerima tawaran dari Milan yang serius ingin memilikinya. Meski belum ada kepastian, Rossoneri akan melakukan segala cara untuk memindahkan pemain berusia 28 tahun itu ke San Siro, setelah incaran utama mereka, Jackson Martinez, lebih memilih Atletico Madrid.

Menghadapi kemungkinan transfer ini, Emery hanya bisa pasrah. Meski begitu, pelatih berusia 43 tahun yakin kekuatan Sevilla tidak akan menurun tanpa Bacca.

"Ada rumor mengatakan bahwa mungkin ia akan hengkang ke Milan. Jika mereka memenuhi klausul pelepasannya, kami tidak bisa melakukan apa pun dan hanya bisa mengucapkan terima kasih atas jasanya bagi Sevilla," kata Emery kepada Football Espana.

"Namun, kami sudah terbiasa memecahkan situasi seperti ini. Sevilla akan tetap memiliki tim yang kompetitif musim depan," lanjut Emery.

Jika Bacca jadi diboyong Milan, hal ini akan menjadi kehilangan besar bagi Sevilla. Pasalnya, pemain yang direkrut Los Nervionenses dari Club Brugge seharga tujuh juta euro pada musim panas 2013 itu adalah penyumbang gol terbesar bagi tim, yaitu 28, sepanjang 2014-15. Kevin Gameiro menyusul di posisi kedua dengan 17 gol.

(Baca juga: Carlos Bacca, Kenek Bus yang Bawa Sevilla Juara)


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.