Bonucci Calon Terkuat Pengganti Sergio Ramos?

By Tulus Muliawan - Senin, 22 Juni 2015 | 08:32 WIB
Leonardo Bonucci, akan gantikan Sergio Ramos?
Claudio Villa/Getty Images
Leonardo Bonucci, akan gantikan Sergio Ramos?

Bek milik Juventus, Leonardo Bonucci, dikabarkan menjadi pilihan pertama Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sebagai pengganti Sergio Ramos yang tengah berniat pergi meninggalkan Santigo Bernabeu.

Seperti dikabarkan Mundo Deportivo dikutip dari Football Espana, negosiasi perpanjangan kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid yang telah dimulai sejak beberapa bulan lalu, semakin mengalami kebuntuan.

Permasalahan besaran gaji menjadi fokus utama pemain berusia 29 tahun itu.

Meski pengaruh Ramos sangat besar di dalam tim Real Madrid, Perez tetap memegang teguh pendiriannya. Ia menolak untuk memenuhi tuntutan permintaan gaji mantan pemain Sevilla itu sebesar 10 juta euro per musim.

Ramos merasa layak menjadi salah satu penerima gaji tertinggi di Real Madrid atas jasa-jasanya bagi kesuksesan tim selama ini bersama sosok lain seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Iker Casillas. Jika tuntutannya itu tidak dipenuhi, ia tidak akan memperpanjang kontrak yang segera berakhir pada Juli 2017 itu.

Selain menolak memperpanjang kontrak, Ramos juga dikabarkan telah menawarkan dirinya kepada beberapa kandidat kuat calon presiden Barcelona.

Pencetak empat gol di La Liga 2014-15 itu rela menjadi bahan politik di Barca, meski telah disangkal oleh agennya dan tetap membuka peluang kepada klub besar lainnya seperti Manchester United yang menginginkan dirinya bergabung.

Akibatnya, saat ini Real Madrid sering terdengar mencari beberapa bek baru. Setelah Nicolas Otamendi, kini Bonucci menjadi pilihan utama dan siap ditebus dengan harga 30 juta euro dari Juventus.

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2010, Bonucci langsung menjadi bagian penting bagi pertahanan Bianconeri. Keberhasilan meraih dua gelar di 2014-15 dan lolos ke final Liga Champion juga tidak lepas dari penampilan konsisten pemain berusia 28 tahun itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Mundo Deportivo, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.