Kostum Baru Barcelona Ternyata Serupa Klub Gurem

By Indra Citra Sena - Kamis, 28 Mei 2015 | 23:28 WIB
Perbandingan jersey baru Barcelona dengan UE Llagostera.
Sport
Perbandingan jersey baru Barcelona dengan UE Llagostera.

Kontroversi terkait peluncuran jersey baru Barcelona untuk musim depan berlanjut. Akar permasalahan datang dari pihak klub asal daerah otonomi Catalan itu yang mencoba melakukan terobosan baru dengan mengubah tampilan garis vertikal menjadi horizontal.

Tanggapan bermunculan dari Barcelonistas. Dalam jajak pendapat yang diadakan oleh dua surat kabar ternama Spanyol yang berbasis di Barcelona, Sport dan Mundo Deportivo, sebagian besar ternyata tidak setuju dengan perubahan tersebut.

Para fan barangkali enggan menyaksikan klub kesayangan mereka kehilangan eksklusivitas. Pasalnya, jersey kandang anyar Barca hampir menyerupai klub tetangga, UE Llagostera, yang kini tercatat sebagai kontestan Segunda Division alias kompetisi sepak bola kasta kedua di Spanyol.

Keduanya sama-sama menggunakan garis horizontal berwarna biru dan merah. Satu-satunya perbedaan yang mencolok adalah di bagian kerah, Barca berwarna biru, sedangkan Llagostera menampilkan aksen kuning.

Persoalan ini sesungguhnya sudah lama diperkirakan oleh Nike selaku sponsor teknik Barca yang berkepentingan dalam hal desain. Berdasarkan laporan La Sexta, Nike juga sudah mencoba berkompromi dengan pihak Llagostera.

Nike meminta Llagostera mendesain ulang jersey klub agar tak lagi identik dengan Barcelona. Hanya, permintaan ini ditolak mentah-mentah sehingga kedua klub dipastikan bakal tetap menggunakan kostum masing-masing di musim depan.

Sport memberitakan bahwa jersey kandang anyar Barcelona telah dijual bebas di pasaran sejak Selasa (26/5), sementara jersey tandang dikabarkan belum akan tersedia hingga Juni mendatang.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.