Madrid Incar Pemain Muda Barcelona asal Korsel

By Aning Jati - Selasa, 3 Februari 2015 | 19:01 WIB
Cover Marca yang memajang foto Lee Seung-woo, pemain muda Barcelona yang diincar Real Madrid.
101 Great Goals
Cover Marca yang memajang foto Lee Seung-woo, pemain muda Barcelona yang diincar Real Madrid.

Real Madrid dan Barcelona merupakan musuh di lapangan. Di luar lapangan, sektor bisnis yang dibangun kedua klub raksasa La Liga itu juga bersaing satu sama lain.

Namun, mungkinkah dalam waktu dekat terjalin kesepakatan langka di antara Madrid dan Barcelona?

Saking hebohnya, koran Marca yang terbit di Spanyol mengangkat kabar ini sebagai headline di edisi Selasa (3/2). Dalam cover Marca itu, terpampang foto Lee Seung-woo. Bocah berwajah Asia mengenakan kostum Barcelona.

Rupanya, pesepak bola muda asal Korsel yang berstatus pemain muda Barcelona inilah yang jadi topik utama.

Seung-woo, yang bergabung di Catalan pada 2011, dikabarkan dalam incaran Madrid. Kini kedua klub dalam pembahasan atas ketertarikan Los Blancos terhadap Seung-woo.

"Lee, permata dari sistem pembinaan usia muda Blaugrana telah ditawari bergabung ke Los Blancos dan sekarang sedang mempelajari kontrak sebelum ditandatangani," tulis Marca.

Namun, keinginan Madrid mendapatkan Seung-woo bisa jadi tak mulus. Seung-woo merupakan salah satu pemain yang dianggap FIFA sebagai pembelian pemain di bawah umur ilegal yang dilakukan Barcelona. Pemain muda itu kini tak bisa bermain hingga usianya 18 tahun.

Seung-woo baru-baru ini bermain di Piala AFC 2014 bersama Korsel, meraih penghargaan sebagai pemain terbaik, berstatus topscorer dengan koleksi lima gol, dan tentu saja mendapat sorotan paling besar dalam turnamen itu.

Di Piala AFC U-16 yang digelar 6-20 September di Thailand, Taegeuk Warriors muda finis sebagai runner-up setelah kalah 1-2 dari Korut di laga final.


Editor : Aning Jati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X