Butler Bakal Dilaporkan Ke FIFA Oleh Persiba

By Matias Purwanto - Sabtu, 12 Mei 2012 | 12:21 WIB
ISL
ISL

tanggung, manajemen klub akan melaporkan kasus ini kepada FIFA.

"Karena Butler keluar sepihak dan tidak memenuhi perjanjian kontrak yang telah kami sepakati, bagaimanapun dia akan kesulitan untuk melatih di klub manapun. Karena kami akan melanjutkan gugatan ini ke klub terkait dan tentunya kepada FIFA," ungkap M.Muhdar, Ketua Aspek Legal Persiba.

Ketua umum Persiba, Syahril Taher juga telah memberi ultimatum 1x24 jam kepada pelatih asal Inggris ini untuk segera kembali ke Balikpapan sekaligus mempertanggungjawabkan kabar seputar kepindahannya ke klub di Liga Super Malaysia, Terengganu FC.

Melalui akun twitter Butler,  kepergian Butler dikarenakan pelatih asal Inggris tersebut tak ingin melatih klub yang bermain di kompetisi ilegal yang tidak berafiliasi ke AFC dan FIFA.  Syahril pun mempertanyakan alasan Butler tersebut.

"Mengapa Butler bicara jika ISL illegal? Padahal sejauh ini FIFA dan AFC pun tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi jika ISL ilegal.  Sekarang Butler adalah orang yang paling kami cari untuk mempertanggungjawabkan kontraknya di Persiba. Jika tidak hukum akan berbicara," ujar Syahril.

Syahril juga akan menuntut Butler secara hukum terkait statementnya yang mengatakan Persiba tidak memberi visa kerja dan telat membayar gaji serta bonus. Kepergian Butler tanpa pamit bisa saja terjadi pada pemain Persiba. Namun, dengan tegas Syahril tidak mempermasalahkan jika pemainnya akan ikut jejak Butler.

‘Itu hanya alasan yang mengada-ada dan tidak masuk akal. Tidak benar itu semua. Keterlambatan gaji hanya 19 hari di bulan April. Visanya pun sudah tidak ada masalah. Kalau ada masalah dan tidak diurus, kenapa dia bisa berada di Indonesia dan melatih selama kurang lebih dua bulan?," tanya Butler.

''Kalau pemain ingin ikut Butler, saya persilahkan," tegasnya.

/Yan Daulaka


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.