Lima Pemain yang Akan Bersinar di Euro U-21 2013

By Roby Rizky Akhmad - Jumat, 7 Juni 2013 | 18:57 WIB
Isco, salah satu pemain yang akan bersinar di gelaran kompetisi ini.
Getty Images
Isco, salah satu pemain yang akan bersinar di gelaran kompetisi ini.

21 di Israel, diyakini ada beberapa nama pemain muda yang akan muncul sebagai bintang baru untuk diburu oleh klub-klub besar Eropa.

Tidak adanya gelaran kompetisi besar pada tahun ini selevel Piala Dunia atau Euro tingkat senior, maka sejumlah pasang mata akhirnya tertuju kepada kompetisi Euro U-21. Dimulai sejak Rabu lalu (5/6), dengan Israel sebagai tuan rumah, diikuti sebagai peserta, Spanyol, Italia, Jerman, Norwegia, Inggris, Belanda dan Rusia.

Meski hanya bermaterikan para pemain muda dibawah usia 21 tahun yang akan mewakilkan masing-masing negaranya, namun permainannya tidak kalah menarik dengan para tim senior. Seperti dilansir dari FourFourTwo, berikut nama-nama pemain muda potensial yang akan bersinar dalam turnamen tersebut:

Isco (Spanyol)

Pemilik nama lengkap Roman Alarcon Suarez ini adalah pemain berkualitas dari Spanyol. Masih berumur 21 tahun dan mampu antarkan sukses debut Malaga di Liga Champion musim ini, membuat namanya menjadi sorotan teratas. Isco adalah playmaker yang diberkati dengan kemampuan teknis, visi dan kecerdasan di lapangan hijau.

Marco Verratti (Italia)

Bintang muda Paris Saint-Germain ini memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.  Ia adalah pesepak bola berbakat yang cocok untuk gantkan peran Andrea Pirlo di timnas senior Italia di kemudian hari.

Wilfried Zaha (Inggris)

Baru-baru ini membantu Crystal Palace promosi ke Premier League. Zaha akan menunjukkan kemampuannya dalam kompetisi ini untuk membuktikan mengapa Manchester United tertarik untuk merekrutnya.

Luuk De Jong (Belanda)

Meski masih belia, Luuk De Jong sudah memiliki tujuh penampilan bagi tim senior Belanda. Musim ini, ia memang tidak memilki musim yang terlalu bagus, bersama Borussia Monchengladbach, ia hanya torehkan enam gol dalam 23 pertandingan. Namun namanya telah disebut-sebut oleh banyak orang akan membuat dampak besar di turnamen musim panas ini.

Lewis Holtby (Jerman)

Seorang tokoh kunci yang akan membawa Jerman ke final kompetisi ini yang sekaligus menjabat sebagai kapten di negaranya. Musim pertamanya di Tottenham memang belum berbicara banyak, tapi tim yunior Jerman menaruh harapan banyak pada pundaknya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.