Mantan Kiper Terbaik Uruguay Meninggal Dunia

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 3 Januari 2013 | 10:17 WIB
Ladislao Mazurkiewicz di Piala Dunia 1970 melawan Jerman Barat.
Rolls Press/Popperfoto/Getty Images
Ladislao Mazurkiewicz di Piala Dunia 1970 melawan Jerman Barat.

Kabar duka datang dari dunia sepak bola Amerika Selatan. Mantan kiper tim nasional Uruguay, Ladislao Mazurkiewicz, telah meninggal pada usia 67 tahun.

Mazurkiewicz adalah salah satu kiper terhebat, baik di level klub maupun tim nasional. Dia meninggal karena mengalami gangguan penyakit pernapasan. Kabar duka tersebut muncul lewat akun Twitter mantan pemain Penarol itu.

Mazurkiewicz telah masuk rumah sakit selama sat minggu karena gangguan pernapasan saat bernapas. Namun, kondisinya semakin memburuk. Dia adalah salah satu kiper terbaik dunia, terlebih penampilannya pada Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Selama kariernya, mantan kiper nomor satu Uruguay itu telah meraih tiga titel liga Uruguay, Copa Libertadores, dan piala Intercontinental pada 1966. Dia juga menjadi juara liga di Brasil bersama Atletico Mineiro pada 1970.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.