Angers Bikin PSG Gagal Raih 10 Kemenangan Beruntun

By Rabu, 2 Desember 2015 | 05:27 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, tampil pada laga Liga Champions kontra Barcelona di Stadion Parc des Princes, 30 September 2014.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, tampil pada laga Liga Champions kontra Barcelona di Stadion Parc des Princes, 30 September 2014.

Langkah Paris Saint-Germain untuk menjauh dari kejaran para rivalnya dalam persaingan memperebutkan gelar Ligue 1 musim 2015-2016 agak tersendat. Meski tak gagal, tetapi mereka hanya mendulang satu poin pada pekan ke-16, Selasa (1/12/2015).

Tandang ke Stadion Jean-Bouin milik klub promosi, Angers, pasukan Laurent Blanc hanya bermain imbang tanpa gol. Alhasil, tambahan satu poin dari laga ini membuat PSG kini mengumpulkan total 42 poin, unggul 12 angka atas rival terdekatnya, Caen, yang baru akan menghadapi tuan rumah AS Monaco pada Rabu (2/12).

Bagi Angers, yang membuat kejutan pada awal musim ini karena di luar dugaan bisa nangkring di posisi ketiga dengan raihan 27 poin, hasil imbang ini membuat rekor PSG "cacat". Ini karena mereka memutus ambisi PSG meraih 10 kemenangan beruntun di Ligue 1, setelah selalu mendulang tiga poin sejak 22 September.

Blanc tak langsung menurunkan kekuatan terbaik dalam laga ini, karena dia menyimpan striker andalan, Zlatan Ibrahimovic. Posisi penyerang dipercayakan kepada Edinson Cavani, yang disokong Lucas dan Angel di Maria dari sektor sayap.

Namun, penampilan gemilang kiper Angers, Ludovic Butelle, membuat sejumlah peluang bagus PSG tak berbuah gol. Dewi fortuna pun belum menaungi Cavani, karena sebuah peluang melalui sundulan hanya membentur tiang gawang.

Hal serupa juga terjadi pada Di Maria, yang gagal mencetak gol pada menit ke-33. Dari dalam kotak penalti, pemain asal Argentina yang pernah menjadi bintang Real Madrid dan Manchester United ini melepaskan tendangan keras, tetapi si kulit bundar hanya "mencium" tiang gawang.

Angers bukannya tanpa peluang. Mereka juga nyaris membuat PSG pulang dengan tangan hampa setelah sundulan Romain Thomas tujuh menit menjelang turun minum, mengenai tiang gawang.

Ibrahimovic sempat diturunkan ketika menggantikan Lucas pada menit ke-72. Kehadiran mantan striker AC Milan, Juventus dan Barcelona ini tak terlalu memberikan efek yang besar, karena pertahanan Angers tetap solid, sehingga laga berakhir 0-0.

Dua pertandingan lainnya pun berakhir dengan skor serupa ketika Lorient dan Nantes harus puas dengan raihan satu poin ketika menjamu Nice dan Lyon. Hasil ini membuat Lyon tetap di urutan keempat dengan nilai 26, Nice menempati posisi kelima, tertinggal satu angka dari Lyon.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.