Karim Benzema Akhiri Krisis Gol Setahun

By Beri Bagja - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 15:05 WIB
Karim Benzema, menambah koleksi gol di timnas Prancis.
Jean Catuffe/Getty Images
Karim Benzema, menambah koleksi gol di timnas Prancis.

 Sosok Karim Benzema menyita perhatian selama dua bulan terakhir karena peningkatan ketajamannya di depan gawang musuh.

Penyerang Prancis berusia 28 tahun itu mencetak delapan gol dalam delapan penampilan terakhir di berbagai ajang. Produktivitas keren tak hanya berlaku di level klub bersama Real Madrid. Kamis (8/10), Benz mengukir dua gol dalam kemenangan Prancis atas Armenia pada laga uji coba di Nice (4-0).

Dwigol Benzema tercipta hanya dalam jarak dua menit (77’ dan 79’). Ia juga menyuplai assist buat gol pertama Prancis yang dicetak Antoine Griezmann (35’). Satu gol sisa disumbangkan Yohan Cabaye (55’).

Torehan Benzema krusial karena mengakhiri paceklik golnya di timnas yang sudah berlangsung hampir setahun! Sebelumnya, sang bomber terakhir kali menjebol gawang musuh pada duel kontra Portugal, 12 Oktober 2014.

Catatan sepasang gol Benzema juga membuatnya menduduki peringkat ketujuh di daftar top scorer sepanjang masa Prancis. Ia sudah mencetak 27 gol, melewati raihan eks penyerang Les Bleus, Sylvain Wiltord (26).

“Saya sangat bahagia terhadap Karim. Selalu penting bagi seorang penyerang untuk mencetak gol. Kasus selesai, kecuali Anda ingin membahasnya kembali,” kata pelatih Prancis, Didier Deschamps, di L’Equipe.

Kasus yang dimaksud Deschamps ialah paceklik gol berujung munculnya kritik yang meragukan komitmen Benzema buat negaranya.

“Ada yang bilang saya tak ingin memperkuat timnas. Hal itu salah! Saya senang bersama timnas dan ingin memenangi gelar dengan tim ini,” kata raja gol sementara La Liga 2015/16 tersebut.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.