Rekor Gol Ibrahimovic di PSG Lampaui Pauleta

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 07:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak PSG.
Dok. L'Equipe
Zlatan Ibrahimovic, pencetak gol terbanyak PSG.

Kemenangan Paris Saint-Germain atas Olympique Marseille, Minggu (4/10/2015) malam atau Senin dini hari WIB, bukan sekedar kemenangan atas rival abadi di sepak bola Prancis, namun juga mempunyai arti spesial bagi Zlatan Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah.

Gol Ibrahimovic melalui titik putih bukan saja melengkapi kemenangan Les Parisien 2-1 atas Marseille, namun itu merupakan gol ke-109 dan ke-110 Ibrahimovic di PSG. Gol tersebut melampaui rekor Pauleta sebagai juru gedor sepanjang masa di klub kaya asal Paris itu.

Tapi Ibra lebih spesial dari Pauleta, pasalnya mantan pemain Juventus, Inter Milan dan AC Milan ini berhasil mencetak 110 gol dalam 133 laga saja. Sedangkan Pauleta membutuhkan waktu selama lima tahun untuk membuat jumlah gol tersebut.

“Ibrahimovic adalah bomber istimewa. Dia pemain yang sangat hebat,” kata pelatih PSG, Laurent Blanc, memuji kepada Canal Plus yang dilansir dari ESPN.

“Anda harus melihat jumlah gol yang dia buat. Tidak terlalu mengejutkan bagi saja dia mampu memecahkan rekor gol sepanjang sejarah klub dalam waktu amat singkat,” tutur pelatih yang juga mantan kapten tim nasional Prancis.

Pencapaian gol Ibrahimovic memang menjadi torehan terbaik dalam karier sang pemain. Terlebih lagi, Ibra mendapatkan rekor tersebut tak jauh dengan hari ulang tahunya yang ke-34 tahun pada 3 Oktober lalu.

Dengan rekor tersebut Ibrahimovic juga sudah menjadi pemain legenda di klub yang berbasis di Parc des Prince. Dirinya sudah setara dengan pemain-pemain legenda klub seperti Pauleta, Safet Sufic, Rai ataupun Carlos Bianchi.


Editor : Gerry Putra
Sumber : ESPN, Canal Plus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.