Chelsea Tularkan Ilmu ke Anak-anak Indonesia

By Ade Jayadireja - Senin, 1 Desember 2014 | 18:25 WIB
Acara Chelsea FC Coaching Clinic
Adidas
Acara Chelsea FC Coaching Clinic

Adidas dan Chelsea kembali menggelar rangkaian pelatihan sepak bola bagi para pemain muda dalam rangka menjalankan komitmen tanggung jawab sosial yang dilakukan Chelsea FC International Foundation di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Kunjungan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Chelsea FC Coaching Clinic digelar pada 2013. Selain memberikan pelatihan bagi anak-anak usia 7 hingga 14 tahun, kali ini Chelsea FC Coaching Clinic juga memberikan pelatihan bagi usia Sekolah Menengah Atas (SMA) serta dewasa (berusia lebih dari 17 tahun).

Rangkaian pelatihan diberikan mulai tanggal 27 hingga 30 November dengan mengunjungi dua sekolah menengah atas di Jakarta, yakni SMA Bhakti Mulya 400 dan SMA 70 Bulungan. Turut hadir para pelatih dari Chelsea FC International Foundation Inggris seperti Andy Ottley, Julian Hart, Kane Cowburn, Freddie Myers, dan Jon James.

“Kami sangat senang dapat kembali lagi untuk berbagi ilmu dalam mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia. Anak-anak Indonesia memiliki kemampuan yang brilian dalam sepak bola, untuk itu pelatihan ini merupakan wujud kepedulian kami dengan memberikan fasilitas dan pengalaman," ujar Andy Ottley, International Technical Support Officer yang merupakan kepala pelatih dari Chelsea FC Coaching Clinic di Jakarta tahun 2014.

"Dengan terus bekerja keras dan didukung fasilitas memadai, kami yakin Indonesia akan melahirkan pemain-pemain hebat,”  imbuhnya.

Dalam pelatihan, sejumlah 227 peserta dibekali edukasi dan wawasan tentang sepak bola, kemampuan individu, teknik dasar, kesiapan mental, serta penerapan pentingnya kerjasama dalam sebuah tim khas klub sepak bola Chelsea.

“Sebagai rekanan global, adidas mendukung program Chelsea FC dalam memberikan pengalaman dan pelatihan berharga kepada komunitas di Indonesia. Hal ini juga sesuai dengan komitmen adidas Indonesia dalam upaya mengembangkan talenta sepak bola setelah belum lama ini kami melakukan pencarian bakat sepak bola muda di ajang Predator Hunt,” kata Welliam Lauw, Brand Communications and Sports Marketing adidas Indonesia.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.