Cavani Kritisi Sanksi FIFA untuk Luis Suarez

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 22 Juli 2014 | 13:55 WIB
Luis Suarez
Mike Hewitt/Getty Images
Luis Suarez

Penggawa tim nasional Uruguay, Edinson Cavani buka suara soal sanksi yang diberikan FIFA kepada Luis Suarez. Menurutnya, sanksi yang diberikan terlalu berat.

Luis Suarez dilarang untuk terlibat dalam kegiatan sepak bola apapun selama empat bulan oleh FIFA. Sanksi tersebut diberikan usai penggawa anyar Barcelona itu melakukan tindakan tidak terpuji ketika mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 silam.

Selain sanksi itu, Suarez juga dilarang tampil dalam sembilan pertandingan bersama tim nasional Uruguay. Edinson Cavani menilai bahwa sanksi yang diberikan FIFA kepada rekan senegaranya itu terlalu berat dan berlebihan.

"Tentu saja, apa yang dilakukan Luis memang salah dan hukuman harus diberikan. Namun, apa yang dijatuhkan FIFA sangat tidak tepat," kata Cavani kepada El Observador.

"Suarez dikucilkan dari Piala Dunia dan tak boleh berada di stadion. Tidak ada satu pemain pun yang pantas mendapatkan hukuman tersebut. Mudah bagi mereka yang tak bermain sepak bola untuk memberikan komentar tentang hal ini." jelasnya.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : El Observador


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.