Tanpa Wahyu, RP Yakin Timnas Tetap Tampil Bagus

By Frengky Aruan - Senin, 21 Mei 2012 | 16:34 WIB

Tim nasional Indonesia terpaksa kehilangan sang kiper, Wahyu Tri Nugroho di partai semifinal melawan Palestina, di Stadion Endura, Hebron, Selasa (22/5) besok. Kiper yang memperkuat Persiba Bantul itu harus menepi lantaran mengalami cedera dikepala usai berbenturan dengan sepatu pemain Kurdistan di laga sebelumnya.

Meski demikian manajer timnas, Ramadhan Pohan tak cemas. Ia tetap yakin kekuatan Irfan Bachdim cs. tak akan memudar usai kehilangan kiper yang sempat mendapat predikat Man of The Match di laga kontra Mauritania, 17 Mei lalu.

"Bagaimanapun ‎​kiper Endra Prasetya juga bagus. Ia memiliki teknik dan kualitas yang sama dengan Wahyu. Lawan Iraq Kurdistan, Endra sendiri melakukan lima kali penyelamatan yang gemilang," kata RP seperti yang tertulis dalam website pribadinya, ramadhanpohan.com.

Selain tanpa Wahyu, timnas sendiri berpeluang tampil tanpa Oktovianus Maniani dan Yoshua Pahabol. Disebutkan RP, kedua pemain itu saat ini masih berada di Yordania lantaran belum mendapat visa.

"Sampai detik ini, kedua pemain lincah itu masih menunggu izin dari pihak Israel untuk bisa ke Palestina. Kalau visa keluar hari ini dan Israel memberi izin, artinya duo Papua Okto-Pahabol bisa bermain di semifinal."

"Yang terpenting, para pemain harus bekerja keras, kompak, serta disiplin. Soal peruntungan, itu urusan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, perlu doa dari kita semua, bangsa Indonesia."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.