Cuaca Jadi Rintangan Utama Timnas

By Lilianto Apriadi - Senin, 21 Mei 2012 | 14:40 WIB

Tim nasional Indonesia akan menghadapi Palestina di partai semifinal, Selasa (22/5). Sayang di laga tersebut Indonesia tak akan diperkuat beberapa pemain.

Oktovianus Maniani dan Yoshua Pahabol misalnya. Dua pemain itu sampai saat ini dikabarkan masih belum berada di Palestina. Seperti yang disebutkan Ramadhan Pohan, manajer timnas, beberapa waktu lalu, kedua pemain tersebut masih terganjal masalah visa.

Sementara itu, Wahyu Tri Nugroho, kiper andalan timnas yang mendapat predikat Man of The Match di laga kontra Mauritania, dipastikan bakal absen. Kiper Persiba Bantul itu mengalami cedera kepala usai berbenturan dengan sepatu pemain Kurdistan di laga sebelumnya.

Meski tanpa kekuatan penuh, sang kapten Merah Putih, Samsul Arif Munif, mengaku tak khawatir. Ia yakin beberapa pemain lain bisa menggantikan peran Wahyu maupun Okto dan Pahabol.

"Yang menjadi rintangan utama Indonesia di partai semifinal ini sendiri adalah rasa lelah," kata Samsul, pemain Persibo Bojonegoro.

"Selain itu, yakni cuaca. Di sini kalau siang sangat panas, sementara sore mendadak dingin. Apalagi cuaca akan mengganggu apabila kami bermain malam. Ini jelas memengaruhi kenyamanan dan kesiapan pemain."

Akan tetapi, Samsul yakin rintangan itu dapat dilewati. "Insya Allah di semifinal Indonesia bisa menang. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk Merah Putih," jelas Samsul.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.